Prediksi Musisi Mancanegara yang Akan Diundang di HUT NET 4.0! - TELEmisi

Saturday, February 25, 2017

Prediksi Musisi Mancanegara yang Akan Diundang di HUT NET 4.0!

Wishnutama, CEO Netmediatama, di Press Conference HUT NET 3.0 (Qubicle)
Mei 2017 ini, NET akan menggelar perayaan HUT mereka yang ke-4. Dalam setiap perhelatan HUT mereka, NET selalu mendapat perhatian yang besar dari masyarakat. Dalam hal apa? Salah satu hal utama yang paling ditunggu-tunggu adalah siapa artis mancanegara yang akan diundang. Maklum, sudah menjadi sebuah kebiasaan yang cenderung menjadi sebuah "keharusan" bagi NET untuk mengundang artis mancanegara dalam setiap perhelatan HUT mereka.

Hal ini bisa dikatakan telah menjadi sebuah image bagi NET sebagai stasiun televisi yang selalu mengundang artis internasional dalam setiap perhelatan HUT mereka. Dalam mengundang bintang-bintang internasional ini tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Sekedar untuk gambaran, mengundang artis mancanegara untuk setiap perhelatan HUT NET membutuhkan dana hingga milyar-an rupiah (untuk detail selengkapnya bisa dibaca disini: http://www.kompasiana.com/bryantvhardi/berapa-besar-biaya-yang-diperlukan-net-untuk-mengundang-penyanyi-internasional-setiap-tahunnya_5783c2b4d27a61f2038b459e)

Tetapi jangan kira NET justru rugi karena harus mengelontorkan sekian banyak uang untuk mengundang artis internasional karena tentunya dana tersebut didapatkan dari pihak sponsor. Logikanya kalau NET tidak mendapat untung dengan mengundang artis internasional, untuk apa mereka mengundang artis mancanegara lagi pada tahun berikutnya?

Tapi fokus artikel ini bukanlah membahas mengenai keuntungan atau pendapatan dari NET. Kalau anda merasa tertarik dengan tema ini dan ingin saya bahas lebih lanjut, sampaikan saja di kolom komentar dibawah ini. Artikel ini akan mencoba "menerawang" siapakah artis internasional yang akan diundang dalam HUT NET keempat tahun ini. Siap?

Para penonton tentunya berharap agar setiap tahunnya selalu ada peningkatan dalam hal artis mancanegara yang akan diundang. Sejak jauh-jauh hari sudah banyak sekali nama yang diajukan para penonton agar diundang oleh NET. Bahkan nama-nama tersebut bisa dikatakan merupakan nama-nama kelas dunia! Sebut saja Coldplay, Justin Bieber, hingga Ariana Grande!

Walaupun artikel ini bersifat "prediksi", namun sebenarnya ada pola yang telah digunakan NET dalam perayaan-perayaan HUT mereka sebelumnya. Untuk NET ONE serta NET 2.0, mereka mengundang 2 musisi internasional serta 1 penampilan khusus (Gamarjobat dan Simon Pierro) sedangkan untuk HUT mereka yang ketiga, NET mengundang 3 musisi sekaligus. Melihat hal ini, kemungkinan besar tahun ini NET akan kembali mengundang 3 musisi internasional.

Sekarang, mari kita teliti lebih dalam terkait bintang tamu setiap perayaan HUT NET. Pada HUT mereka yang pertama, NET mengundang Ne-Yo dan Far East Movement. Disini belum terlihat pola jelas terkait bintang tamu yang diundang. Selanjutnya, NET 2.0 menghadirkan Demi Lovato dan Karmin. Demi Lovato dihadirkan salah satu alasannya karena lagunya, Let It Go, yang pada tahun itu sedang sangat digemari oleh seluruh kalangan sedangkan Karmin diundang sebagai representasi dunia modern, begitu kata Mas Tama.

Untuk HUT ketiga, NET mengundang 3 musisi internasional yakni Jessie J, Dawin, serta Omi. Jika tahun sebelumnya Demi Lovato diundang salah satunya karena lagunya yang sedang sangat populer, lagu Flashlight milik Jessie J juga menjadi salah satu alasan mengapa Jessie J yang diundang sebagai bintang utama. 2 musisi lainnya, Dawin dan Omi juga diundang karena lagunya yang sedang sangat hype dan digemari di Indonesia.

Jadi kita mulai bisa mengamati bahwa NET mengundang musisi-musisi yang lagunya sedang terkenal di Indonesia. Biasanya, NET mengundang 1 musisi sebagai fokus utama (highlight) serta 1 hingga 2 musisi sebagai pelengkap. Setelah membahas pola musisi yang diundang, sekarang saya akan mulai memberikan "prediksi" bintang tamu yang akan diundang.

Oke, tidak bisa dipungkiri bahwa musik EDM merupakan genre yang sangat hype tahun ini. NET juga dikenal mempopulerkan EDM di Indonesia lewat programnya, The Remix. Tahun lalu Dawin dan Omi juga sebenarnya telah membawakan genre musik EDM, tetapi tahun ini akan lebih terasa "EDM"-nya. Hampir bisa dipastikan NET akan mengundang musisi EDM untuk mengisi HUT mereka tahun ini. Ada kemungkinan Martin Garrix atau The Chainsmokers! Selain itu, terungkap juga nama Jonas Blue. Meskipun namanya belum setenar kedua nama sebelumnya, namun lagu-lagunya bisa dikatakan cukup sering kita dengar.

Nah, untuk highlight-nya sepertinya tidak akan kalah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya ada Demi Lovato dan Jessie J, mungkin saja Ariana Grande. Tapi, saya lebih menduga bahwa highlight untuk tahun ini adalah musisi pria, kemungkinan Shawn Mendes, Charlie Puth.

Inilah "prediksi" saya mengenai bintang tamu yang akan diundang untuk NET 4.0 Mei mendatang. Ingat ini barulah prediksi dan bukanlah pengumuman resmi dari pihak NET. Bagaimana menurut anda? Setujukah anda dengan "prediksi" saya?

93 comments:

  1. taylor swift maybe?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mungkin saja, tapi sampai sekarang sepertinya belum ada tanda-tanda positif ke arah situ hehe... Tapi semua masih mungkin terjadi kok...

      Delete
    2. Ya sama sih pinginnya si Taytay. Tapi taylor udh konfirmasi bahwa di 2017 dia hanya menggelar 1 show aja kmrn di Texas Super Saturday Night dan fokus untk album barunya, so nggak mngkn deh kyaknya kalau Si Swift bakal ke Net 4.0

      Delete
  2. Bruno mars... kali biar keren... kan skarang lagu bruno mars lagi naik daun

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya bruno mars sudah diundang tp karna satu dan lain hal spertiny rada sulit terealisasi sih...

      Delete
    2. he's too busy and expensive

      Delete
  3. Ed sheehan lah pria paling highlight tahun 2017, lagunya udah 10 minggu di top 1 billboard. wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. top bgt yah wkwk... gosip2ny ad kemungkinan kesitu sih hehe!

      Delete
    2. Bisa aja nih. Krn baru" ini manager si Sheeran nge tweet di twitter kalau si Ed Sheeran ada show d Jakarta. Tapi ini blom di konfirmasi sama pihak Ed-nya sendiri maupun pihak promotornya blom tahu

      Delete
  4. Replies
    1. Ya mungkin aja sih, tapi BERAT biaya boss... trus belom tentu jg schedule justin bieberny kosong kan dia emang sibuk banget hehe. Tapi berdoa ajalah wkwk...

      Delete
    2. no. they cant. Justin jugak gak bakal mau

      Delete
    3. justin pun juga sibuk dengan purpose tour

      Delete
  5. Satu diantara prediksi lu di atas bener bro... tp gw gk bs nyebutin.. hahah gilakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasih tau dong hehe... gw jg penasaran nih hehe. Klo gk bs disini mungkin bs lewat email atau DM twitter. Ngomong2 tau drmn hehe??

      Delete
    2. Ada deh hahaha... gw ksh clue lg ya.. salah satu artis yg lu sebutin beraliran edm..

      Delete
    3. Oke kykny gw udh tau deh hehehe...

      Delete
    4. Clue lagi...
      Ada dua ya.. semuanya male :)

      Delete
  6. Gua berharap sih, Twenty one pilots sama The chainmokers

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berharap boleh aja hehe... tp selama ini nama twenty one pilots belom banyak beredar sih.

      Delete
  7. Mudah mudahan ariana grande lahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya menarik sih... tp brdasarkan info yg saya dapat, sebenarnya ariana grande itu sempet mau diundang di HUT NET yg ke 2. Tp karna dr pihak ariana ny gk mengiyakan jd akhirnya Demi Lovato yg dateng...

      Delete
  8. Menurut gue Ariana grande nggak bakal diundang deh soalnya attitude nya itu loh yang agak2 , nggak sejalan sama visi dan misi Net. Yang mengedepankan kualitas dan menyebarkan energi positif ke penonton indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... tp buat gue sih klo sekedar buat hiburan, why not? Org kan mau denger lagunya bukan track recordny hehe. Tp itu menurutku...

      Delete
  9. Ini prediksi gue :
    -The chainsmokers
    -Charlie puth
    -Daya

    And Maybe :
    -Shawn Mendes
    -Martin garrix
    -Dua lipa

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 prediksi utamany sih menarik, stuju banget! Semoga, amin... Tp kykny klo dua lipa blm deh, blm trlalu banyak laguny yg hits banget. Tp klo emg martin garrix diundang, yh mungkin aj dia ikut dateng.

      Delete
  10. Sean Paul? Clean Bandits? Nicki Minaj? Mereka lagi naik daun juga kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nicki Minaj hehe... kecil kemungkinan sih dia diundang. Dari segi eksternal yah gitu lah, tp tahun ini juga gak ada lagu dia yang bisa dibilang memuncaki billboard sih. Kalo Sean Paul di Indonesia namanya belom terlalu dikenal, baru lagunya yang mungkin sering kita dengar. Clean Bandit, mungkin aja...

      Delete
  11. Replies
    1. NET belom pernah ngundang musisi K-Pop sih sebelomnya, tapi klo bisa kenapa gak?

      Delete
    2. gak bakal njing

      Delete
  12. Berharap Chaismoker, charlie puth, & ed sheeran.. Hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... banyak banget! Paling dua lah. Kalo disuruh pilih dua? Saya sih Chainsmokers sm Ed Sheeran hehe...

      Delete
  13. menurut gua The Chainsmokers, fifth harmony, Bruno Mars.
    tadi gua liat tour dates The Chainsmokers itu yang kosong banget 14-16 May selain tanggal itu padat banget. Bruno Mars di tourdates nya bulan mei tidak ada show sama sekali. terus Fifth harmony bulan mei yg kosong tanggal 15-27 mei... kayaknya mereka dah. jd perkiraan gua hut net tanggal 16 mei.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya, kemungkinan besar tanggal HUT NET bukan 16 mei hehe... HUT NET biasanya digelar hari minggu sih karena kan jg mempertimbangkan para penonton. Kalo digelar hari biasa penonton blom tentu bisa dateng. Jadi menurut "bocoran" HUT nya akan digelar minggu, 21 mei 2017. Jadi prediksi bintang tamunya masih sama?? hehe...

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. kalo gitu the chainsmoker gabakal minn.... the weeknd bisa aja tuh min... soalnya dia lg nge hits tahun ini.... lagunya yang starboy

      Delete
  14. Replies
    1. Akan menarik dan bakal "pecah" banget sih. Dari dulu jg saya pengen banget, yah semoga aja sih. Oh ya, lagu favorit saya secret love song sm shout out to my ex. Pasti mantep banget klo dinyanyiin di HUT NET 4.0 yah hehe...

      Delete
    2. Iyaaa little mix bakal wah banget nih,karena emang lm itu live performancesnya bagus banget mungkin kalau diundang di net setlistnya: Hair,SecretLoveSong,ShoutOutToMyEx,Salute/Touch

      Delete
  15. Gua si berharap baget Alan Walker.

    ReplyDelete
  16. In my opinion:
    -Ed Sheeran (Shape of You)
    -The Chainsmoker (Closer)
    -Alan Walker (Faded)

    ReplyDelete
  17. Kalo kata gw sih prediksi my self aja sih
    - Ariana Grande
    -Camila Bello
    - Shwan Mandes
    - Charlie Puth

    ReplyDelete
  18. Berharap bgt shawn mendes😂

    ReplyDelete
  19. Pengennya sih ini:
    -The Chainsmokers
    -Bruno Mars
    -Selena Gomez

    Tapi kalo untuk prediksi:
    -The Chainsmokers
    -Shawn Mendez
    -Alan Walker

    Hihi semoga salahsatu tebakan saya ada yg bener ya

    ReplyDelete
  20. Emang deh Net kece abisss . Kalau berharap sih bruno mars keren yaa tp selena gomez tetep kece

    ReplyDelete
  21. the chaismokers meyakinkan kya hihi gak sabar nih
    Terus aku harap net mengundang alessia cara keren banget dan dia jga udah pernah berkolaborasi sma musisi dunia

    ReplyDelete
  22. justin bieber donggg

    ReplyDelete
  23. Haha Sayang, Robin Tickle Sama Jonas Blue yg datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disyukuri aja. Lagu2nya Jonas Blue bagus2 kok hehe...

      Delete
  24. Alan walker lah sama ed sheeran

    ReplyDelete
  25. Mungkin the chainsmokers gan, soalnya kemarin malam di net banyak yg bahas tentang the chainsmokers

    ReplyDelete
  26. Mungkin the chainsmokers gan, soalnya kemarin malam di net banyak yg bahas tentang the chainsmokers

    ReplyDelete
  27. Ariana Grande? Impossible deh kayaknya :v

    ReplyDelete
  28. Cuman satu tebakan lu yg bener bro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe masih lumayan dong... awalnya aku pikir yang bakal bener the chainsmokers, eh ternyata jonas blue!

      Delete
  29. Robin Tickle itu siapa? Namanya kurang populer di Indonesia. Kenapa nggak The Chainsmoker aja? Atau nggak Alessia Cara gitu. Emang yang mana lagunya Robin Tickle yang lagi naik daun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang Robin Thicke kurang terkenal sih, istilahnya belom masuk kriteria musisi "top" dunia setingkat shawn mendes, charlie puth, dll. Lagu2 dia juga mayoritas lagu2 lama. The Chainsmokers akan tampil di BBMAs. Alessia Cara... hmm bagus sih, cuma pasti ada alasan kenapa bukan dia. Kita hargailah hehe...

      Delete
  30. Soloist di HUT Net dr luar itu Robin Tickle ya,padahal dari tahun lalu ngarep bgt yang dateng itu charlie puth/shawn mendes krn mereka aktif ngeluarin single jg album.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sama... awalnya saya pengen banget yang dateng justin bieber tapi setelah berpikir realistis saya berharap antara kedua solois pria ini, charlie puth atau shawn mendes. Tapi yang dateng hehe... tetap disyukuri aja yah!

      Delete
  31. Trus jadinya ga ada edm"an gitu?

    Robin enak-enak juga sih, tp ya masak ga ada edm"an.
    Atau Jonas Blue edm? Ah~ fakir musik, kurang info soal bang Jonas.
    Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, Jonas blue itu dj edm yang lagu2nya top lho... By your side, perfect strangers, sama fast car. Pokoknya kalo urusan lagu edm dicover sama jonas blue lah...

      Delete
  32. sebenarnya teka teki siapa artis diundang net di 4.0 ada di ultah ini talkshow... ya mereka menyebutkan the chainsmokers di sesi penyanyi jawa itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya the chainsmokers gak bisa hadir karena jadwalnya bentrok dengan bbmas di amerika...

      Delete
  33. zara larsson lg naik daun sekarang.. bruno mars dan ed sheeran

    ReplyDelete
  34. Ed sheeran maybe, sampe 19 hri lgi blm ada bocoran beda sama taun2 sbelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah diumumin fix kok hehe, https://telemisi.blogspot.co.id/2017/04/net-kenapa-harus-jonas-blue-dan-robin.html... guest starnya jonas blue sama robin thicke!

      Delete
  35. In my opinion:
    1. Ed Sheeran
    2. Charlie Puth
    3. Adele
    4. Bruno Mars
    Itu harapan gua, soalnya lagu2nya lg booming bgt di Indonesia. Tapi kenapa Net ngga ngundang musisi dunia yg legend juga ya, sekelas Mariah Carey, Bryan Adams, atau Celine Dion?

    ReplyDelete
  36. paling paling yang diundang kayak Zara Larsson, Clean Bandit,Martin Garrix, Dua Lipa. berat kalok ngundang Taylor Swift, Bieber apalagi. gak mungkin. yang artisnya masih murah palingan yang diundang. The Chainsmokers jugak belum tentu bisa datang. Ed Sheeran? impossible. Adele sama Bruno Mars? impossible. mereka terlalu mahal. #sorrynotsorry

    ReplyDelete
  37. Little mix, fifthy harmony, bruno mars, taylor swift, david gueta, sia, lady gaga, blackpink boleh lah salah satu dari mereka....��������

    ReplyDelete
  38. Pegelaran musik di Net 3.0 kemaren emang seru banget, di tambah ada banyak musisi keren yang tampil dan ada lagi musisi yang dengan membawakan beat yang bikin penontonnya buat loncat-loncat dan angkat tangan. Nah, untuk tahun ini, ada lagi pegelaran musik yang lebih meriah, salah satunya adalah Event Musik SHVR dari GG Mild. Wah, DWP mah lewat deh. penasaran, coba aja cek websitenya generation-g.

    ReplyDelete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  40. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  41. Gak seru kayaknya tahun ini..

    ReplyDelete
  42. Biasanya HUT NET diadain dimana ya tempat nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. HUT pertama NET di MEIS Ancol. HUT kedua mereka digelar di ICE BSD. Ketiga pindah lagi ke SICC. Utk tahun ini tetep akan digelar di SICC. Salah satu pertimbangannya adalah kapasitas yang cukup besar...

      Delete
  43. Semoga aja ed sheeran apa the chainsmokers gitu kek. Klo bisa shawn mendes

    ReplyDelete
  44. Prediksi aku sih..?
    The chainsmokers
    Robin tickle
    Jonas blue
    Kyanya??

    ReplyDelete
  45. nope man.
    the chainsmokers
    clean bandit
    justin bieber
    marshmello
    (just a guess)

    ReplyDelete
  46. Kayaknya the chainsmokers kecil kemungkinan deh. Soalnya gw pernah baca mereka ada deal dengan salah satu club di US untuk jadi private artist di clubnya dan gaboleh tampil di show apapun selama kontraknya dengan club itu. Kalo gasalah 1 tahun kontraknya. Dan buktinya di Ultra Music Festival Miami kemaren mereka gak tampil.

    Berarti yg 1 hampir pasti Martin Garrix. Karna dia sempet di wawancara sama breakout pas DWP 2016 dan katanya bakalan seneng kalo bisa balik lagi ke Indonesia.

    ReplyDelete
  47. Mungkin syakira,kan kemarin Zootopia menangin Oscar

    ReplyDelete
  48. Mungkin syakira,kan kemarin Zootopia menangin Oscar

    ReplyDelete
  49. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  50. mudah2an mereka mengundang bruno mars di net 5.o karena 4.0 udah lewat dan nyatanya yang diundang itu robin thicke dan jonas blue

    ReplyDelete
  51. Net 5.0 ICA 2018 siapa yaa bintang tamunya?��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah saya buat prediksinya, bisa dibaca.. Masih prediksi lho!

      Delete