Surat Untuk CEO Baru NET - TELEmisi

Sunday, June 23, 2019

Surat Untuk CEO Baru NET

TELEmisi
Seperti yang mungkin kebanyakan diantara kalian sudah tahu, Wishnutama tidak lagi menjabat sebagai CEO NETMEDIATAMA. Bagi kalian yang terkejut karena baru pertama kali tahu, itu perasaan yang sama ketika saya mendapatkan informasi tersebut, melalui posting akun Instagram @wishnutama.

Instagram
Buat kalian yang sudah tahu berkali-kali, tapi masih terkejut..

semoga membantu!

Saya tahu informasi ini pertama kali karena suatu pagi, DM Twitter saya ramai! Saya pikir, “ada apa?” Ternyata, hampir semua mengirimkan screenshot postingan IG @wishnutama tadi kecuali satu..

Ini masih tergolong sopan, pakai kak, ada yang ngegas "WOY NET 6.0 KAPAN?" Gak pakai panggilan, huruf gede semua, pakai WOI lagi! Gua bukan kayak dapet pertanyaan.. kayak lagi dibully!

Tapi, hampir setiap pagi, ada DM yang masuk, seperti itu! Rasanya, saya ingin menerapkan sistem call center! Kan enak dong, gak usah diketik udah langsung ngejawab sendiri, otomatis! Tapi, saya maklumi karena tahu sebegitu banyaknya pihak yang begitu antusias menantikan NET 6.0!

Jadi, apa akan ada HUT NET 6.0? ICA 6.0?

Artikel ini TIDAK AKAN MEMBAHAS ADA ATAU TIDAKNYA NET 6.0! Kita disini untuk membahas CEO BARU! TAPI, nanti saya berjanji akan memberikan kejutan yang berkaitan dengan ICA 6.0!

Nah, banyak DM yang masuk hari itu menanyakan pendapat saya terkait hal ini. Beginilah tanggapan saya pada waktu itu.


Itu menerapkan ILMU COCOKOLOGI! LUCU, KAN? SAYA TAHU KALIAN PASTI TERTAWA TERBAHAK-BAHAK!

giphy
lanjut, serius.

Waktu itu, saya tidak memberikan pernyataan setuju ataupun tidak karena saya selalu ingin menilai secara objektif berdasarkan bukti kinerja! Ketika saya tanya balik, mereka yang bertanya, mayoritas menyayangkan keputusan ini, mereka kecewa.

Jujur dari dalam hati kecil saya, saya sedih. Wishnutama yang selama ini sudah membesarkan NET, yang identik dengan opening countdown sebelum HUT NET, tidak lagi menjadi CEO, walaupun sebenarnya ia “naik pangkat” menjadi komisaris utama. Namun, ia tidak akan “turun” sesering dulu, mungkin.

Banyak yang berspekulasi, ini berkaitan dengan jabatan menteri. Saya rasa, pasti ia ditawarkan jabatan itu melihat kinerja luar biasa pada perhelatan opening dan closing ceremony Asian Games 2018. Namun, kembali lagi apakah ia tertarik atau tidak.

Nah, pergantian CEO NET ini membuat saya tertarik membuat konsep artikel baru yakni “SURAT UNTUK”.

Saya promosikan ini melalui akun Twitter @bryanechardi dan Instagram official @telemisi. Jadi, kalau kalian tidak ingin ketinggalan berbagai kegiatan lainnya, langsung saja follow, salah satu atau keduanya! Oh ya, di Instagram saya juga post satu artikel setiap hari!

dan, saya sudah himpun beberapa surat yang telah rekan-rekan buat. Inilah dia!

Setuju, Ini Talkshow cukup tayang 3 kali seminggu?
Wah, Mas Tommy punya banyak saran buat NET TV! Yang paling menarik buat saya poin pertama, nayangin sinetron stripping! Setuju?
NET agar lebih menonjolkan sports? Program sports, khususnya sepakbola memang merupakan salah satu komoditas tayangan yang "laku" setidaknya berdasarkan rating yang diperoleh.

Walau begitu, harus disadari bahwa menayangkan sepakbola membutuhkan biaya yang tidak main-main. Untuk liga mancanegara, sebuah stasiun televisi harus bersaing dalam bidding dengan berbagai stasiun televisi lain, baik FTA maupun jaringan. Untuk liga dalam negeri pun, diperlukan biaya yang fantastis! Simak disini!
Saya pribadi tidak sepenuhnya sepakat dengan statement awal, untuk mengadakan kembali program lama atau bahkan rerun! Saya justru berharap, hadirnya CEO baru dapat memberikan "cita rasa" yang fresh.. namun tetap dengan kualitas yang sama bahkan lebih baik!
salah satu quote dari Instagram @telemisi!

Sebelum kita lanjut membaca beberapa surat lagi, saya punya HADIAH SPESIAL untuk kalian!
screenshot
giphy
 OKE, LANJUT 3 SURAT LAGI! Nanti, akan saya jelaskan dikit di akhir artikel! SABAR..

WELL SPOKEN!
Pernyataan saudara @januarharisun_ saya hargai! Tapi kenapa ujung-ujungnya minta nomor telepon Chelzea Verhoeven?!

Anda pikir saya Baim Wong?

Inilah beberapa surat pilihan yang saya post. Mohon maaf untuk yang tidak saya post, karena saya harus memilih. Namun, semua surat kalian akan tetap saya post di Instagram @telemisi! Jadi, kalau kalian merasa mengirimkan surat, atau kalian ingin membaca surat-surat lain, nantikan DISINI!

Sekarang, giliran saya. Saya tidak akan mengirimkan surat untuk Pak Deddy Sudarijanto, karena sudah diwakili teman-teman. Pesan saya adalah untuk kalian semua.

Pesan saya, beri Deddy Sudarijanto kesempatan menunjukkan apa yang menjadi rencana beliau untuk NET. Tetap dukung ia dan tim! Kalau ia sosok yang dipercaya oleh Wishnutama menggantikan posisi beliau, seharusnya kita tidak perlu meragukan kapabilitasnya!

Saya fans Manchester United, ya (maaf bahas bola bentar). Beberapa tahun belakangan, setelah Sir Alex Ferguson pensiun, mereka berulang kali ganti pelatih! Setahun, pecat! Semusim, ganti! Hasilnya? Tak ada! Pertama, karena mereka tidak diberi waktu menanamkan filosofi bermain terlebih dulu, dan langsung dituntut hasil seperti Sir Alex!

Hei, Sir Alex saja di awal-awal memimpin MU tidak langsung juara! Di awal-awal, MU bahkan sempat terancam terdegradasi. Namun, mengapa ia bisa mengakhiri karirnya dengan manis? Karena ia diberi kepercayaan penuh oleh manajemen!

Tentu, masa transisi tidak mudah, tidak akan terasa nyaman. Namun, kalau kita terlalu nyaman berada di zona nyaman, suatu ketika kita terpaksa mengalami perubahan drastis, tanpa transisi! Itu yang lebih menyakitkan!

Mengagumi seorang Wishnutama tidak salah, ia sangat layak untuk dikagumi! Namun, kalian juga harus sadari bahwa perjalanan NET sejauh ini bukan hanya karena seorang Wishnutama saja. NET bisa begini karena tim, yang kebetulan dikepalai oleh Wishnutama.

Jangan terjebak dalam fanatisme buta. Memuja salah seorang secara berlebihan sehingga menutup mata terhadap kemampuan orang lain.

Jadi, ketika Wishnutama tidak lagi menjadi CEO, bukan berarti dunia kiamat, bukan berarti NET ibarat kapal tanpa nakhoda!

Beri Deddy Sudarijanto kepercayaan dan kesempatan, karena sedang ada beberapa masalah yang menimpa NET seperti biro-biro daerah yang beberapa akan tutup, terjadi eksodus karyawan keluar, bahkan gaji karyawan yang sempat tertunggak! Saya tidak akan bahas lengkap karena jujur saya belum menguasai masalah ini pula.

Mungkin, Wishnutama menjadi komisaris utama juga merupakan solusi yang diambil demi kepentingan bersama.

Itulah pendapat saya, dan surat-surat dari beberapa orang yang saya himpun. Bagaimana dengan kalian? Apakah ada hal-hal yang ingin kalian sampaikan kepada CEO BARU NET? Kolom komentar bawah, ya!

SOAL LOGO NET 6.0, saya sudah jelaskan panjang lebar di Twitter. Langsung baca sekarang, SINI!

BONUS!


#TELEmisi

13 comments:

  1. Iya ini sesuai dengan perubahan struktur dari PT Net Mediatama Televisi ke PT Net Visi Media tapi masih di bawah indika, sehingga wishnutama diangkat menjadi Komisaris utama mengantikan Agus Laksmono, dan ceo net yang baru ke pak Deddy Sudarijanto mungkin ini penyebab banyak acara yang dibungkus. Net sedang transisi organisasinya, Pasti ada gebrakan baru dari net sabar ya pemirsa setia net tv.

    ReplyDelete
  2. asli hari ini rada kaget. karena net udah. mulai live nya mirip tv dangdut sebelah
    gak masalah sama dangdut tapi tolong kemasan nya jangan ngikutin sebelah

    kemana ciri khas net yang pembawaan nya keren bener bener informatif semacem ims, atau good times acara acara lama seperti itu

    ReplyDelete
  3. Semenjak Wishnutama udh gak menjabat sbg CEO NET, dan naik jabatan menjadi komisaris utama NET. Saya selalu memperhatikan credit tittle program2 NET. Dan saya sudah tidak kaget ketika nama Wishnutama udh tidak ada di credit tittle program2 NET. Tapi yg bikin kaget akhir2 ini. Ketika nama Kang Roan juga ikut menghilang dari credit tittle program2 NET. Buat yg ga tau siapa itu Kang Roan. Beliau itu kayak tangan kanannya mas Wishnutama. Jabatan beliau itu sbg penanggung jawab program produksi kalau saya tidak salah. Sekarang posisi itu diisi oleh Edo Wicaksono. Mungkin author blog ini tau kemana sosok kang Roan. Apakah dia sudah keluar dari NET atau dia naik jabatan??

    ReplyDelete
  4. Buat author blog ini. Tolong dinotice komen gue yg diatas dan komen gue yg ini. Terutama untuk komen gue yg ini gue harap lu bisa melakukan penyelidikan. Berhubung ada netizen di blog ini yg menyinggung soal Net Visi Media. Gue pun mencari tahu sendiri soal Net Visi Media. Pencarian gue ini pun memunculkan pertanyaan-pertanyaan yg gue sendiri ga tau jawabannya.

    1. Apakah benar kalau Netmediatama sudah tidak berada di bawah naungan Indika?? Karena berdasarkan penelusuran gue soal Netmediatama, Net Visi Media, dan Indika ditemukan informasi kalau Netmediatama sudah jadi bekas perusahaan dari Indika.

    2. Apakah benar kalau NET TV yg kita lihat sekarang ini dimiliki oleh Net Visi Media dan Warner Media (perusahaan media asal Amerika)??? Karena seperti tadi yg gue bilang. Ini hasil penelusuran.

    Gue harap author blog bisa melakukan penyelidikan2 lebih mendalam soal informasi tadi. Semoga ada informan atau orang dalam yg bisa memberikan jawaban

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sudah dipastikan, karena net sudah go publik, sahamnya sdh di beli beberapa perusahaan diindonesia seperti tokopedia dan md entertaintment. Makanya banyak program yang di bungkus, serta perombakan karyawan. Dan wishnutama naik jabatan menjadi komisaris utamanya menggantikan agus laksmono. Kita berharap yang terbaik untuk salah satu tv revolusioner indonesia. Mungkin kedepannya net semakin maju dengan keputusan ini. Ini untuk perkembangan mereka sendiri, untuk keluar dari zona nyamanya seperti wishnutama. Yang tidak suka berlama-lama di zona nyamannya. Kita lihat saja pasti banyak gebrakannya

      Delete
  5. Wuih.. baca comment2 diatas, gw ngeri .net kedepannya bakal jadi kayak trans.. trans pun dlu ketika dipegang wishnutama merupakan salah satu stasiun yg lumayan di tonton anak muda, sampe pelan2 bergeser mindsetnya.. memang skg trans menjadi lebih besar dan stabil secara angka, tapi ngeri juga kalo gw harus ngeliat .net menuju kearah sana, reply ini gw tulis setelah gw youtube ke accountya the comment, salah satu dedengkot program di net ini akhirnya break (mungkin juga bungkus) setelah memang 2 tahun trakhir terombang ambing di slot penayangan .net, start dr jam 8, smpet ke maghrib, pindah ke setengah 10, geser lg ke jam 10, pindah jadi jam 3 sore, smpe trakhir di jam 11 malam. Ada satu yg gw perhatiin di credit-nya the comment, para crew-nya berubah total dr crew the comment bbrp tahun yg lalu.. dan gak tau knapa gw jg ngerasa tonight show mengalami hal yg sama, bbrp episode trakhir vincent keliatan kayak g ada aura pengen nge-host lagi (vincent trkenal idealis dan prinsipil) tp ttp dipaksakan mungkin untuk menghargai kontrak dia sm tns tp gw g paham apa yg bikin dia jadi hilang mood buat nge-host..? Dan dr situ gw penasaran dan liat comment2 di yutub yg blg .net lg ada masalah financial lah, ini lah, itu lah dll. Gw jd mulai ngerasa semuanya saling berkaitan, antara pergantian ceo, acara2 yg bungkus, sampe tidak adanya ICA 6.0
    Gw disini sbg salah satu yg msh nonton tonight show, dan gw g pernah boring meskipun bbrp minggu yg lalu gw sempet marathon di zulu dr edr episode 1100an smpe yg plg baru, kenapa? Mereka masih mau berinteraksi sm guest, games2 mereka bs dibilang cara mereka untuk membuat guest cerita ttg pengalaman mereka, tapi yg sangat disayangkan sperti yg gw blg sebelumnya, bbrp episode trakhir, host mereka lebih mendominasi di games, misal : main pernah/tdk pernah guest-nya 1, di keroyok 3 host, jadi ceritanya seputar host-nya saja, tapi kondisi tns menurut gw msh jauh lebih baik di banding ini talkshow skg, yang sorry to say, udah jauh dr kesan elegant dan elite.. tp g bisa dipungkiri ini talkshow satu2nya acara di .net yg msh bs menerobos ke berbagai lapisan masyarakat penikmat televisi..

    ReplyDelete
  6. Berharap yg terbaik aja lah buat NET. Semoga segera selesai dari permasalahan yang ada dan mulai melangkah maju lagi

    ReplyDelete
  7. OK Jek tiba2 dihentikan tanpa pengumuman, padahal di ending episode terakhir ada trailer untuk episode minggu depan yang ada poppy sovia nya.
    Di situ saya merasa aneh

    ReplyDelete

  8. FANSBETTING – MASTER AGENT JUDI TARUHAN BOLA ONLINE, CASINO, TOGEL, POKER TERBAIK DI INDONESIA

    FANSBETTING - Selamat datang bettors online Indonesia di website Agen Judi Online terpercaya Fansbetting. Bersama kami anda bisa bergabung dan mulai bermain di berbagai game seperti judi bola online,Poker Online,Casino Online,Togel online dan bolatangkas online.

    Fansbetting, Master Agent yang melayani pembuatan account untuk taruhan bola online seperti sbobet, ibcbet, cmdbet. Ada juga permainan Casino Online, Tangkas, Togel, dan Poker. Banyak yang sudah menjadi member setia FANSBETTING, dikarenakan sangat terjamin keamanan nya, dan sudah sangat Terpercaya. Selain Proses Deposit-Withdraw yang super cepat, FANSBETTING juga melayani tuntas setiap transaksi member setia nya.

    Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam mengelola judi online di internet di indonesia, kami telah paham betul kebutuhan para bettors yakni kenyamanan, keamanan dan proses yang cepat dari deposit dan withdraw.

    Silahkan daftar dan menjadi member kami dengan mengisi form pendaftaran atau juga dengan menghubungi CS kami yang selalu online 24 jam di live chat. Dapatkan pelayanan yang cepat dan ramah dari kami agen judi online www.fansbetting.com.

    Game yang disediakan yaitu :
    * SPORTSBOOK:SBOBET,IBCBET,368BET.
    * LIVECASINO:338A-SBOBET CASINO,ION CASINO,CBO855.
    * BOLATANGKAS:TANGKAS777,88TANGKAS,BOLATANGKAS2,KLUB TANGKAS.
    * TOGEL:KLIK4D,ISIN4D.
    * POKER:SAHABATPOKER,ASIAPOKER77,POKERKING88,SENANGPOKER
    * NEW GAME : SABUNG AYAM

    Minimal Deposit 50.000,-
    Minimal Withdraw 50.000,-

    JOIN US : WWW.FANSBETTING.COM
    WHATSAPP: +855963156245
    WECHAT : fansbetting3
    line : fansbetting

    ReplyDelete
  9. Kalau ini saya pisahin tayangin ICA-nya aja, bisa di media sendiri

    ReplyDelete
  10. Natal & Tahun baru 2020 semakin dekat
    Mari Sambut Natal & Tahun baru 2020 bersama Winning303
    Winning303 bagi Freechips Gratis buat member setia
    yukz cari tau segera

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    ReplyDelete
  11. Keep on writing!

    ReplyDelete
  12. mau untung banyak tanpa kerja?
    solusinya yaitu zeusbola!
    dengan deposit minimal Rp 50.000 kamu sudah bisa menjadi member kami dan bisa bermain berbagai banyak jenis game dengan 1 user id saja
    ???keuntungannya tidak main main???
    lansung gas untuk daftar ya bosquww

    terdapat beberapa jenis bank lokal yang bisa digunakan bermain di
    zeusbola seperti :






    UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI:
    WHATSAPP : +62 822-7710-4607
    FACEBOOK : @zeusbolame
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM : zeusbola.official

    ReplyDelete