Terima Kasih Telah Membanggakan Indonesia, NET! - TELEmisi

Saturday, December 3, 2016

Terima Kasih Telah Membanggakan Indonesia, NET!

Malam Puncak Penganugerahan Asian Television Awards 2016 (Channel NewsAsia)
NET MEDIA NEWS ~ 2 Desember 2016 merupakan malam puncak penganugerahan pemenang Asian Television Awards 2016 yang tahun ini diselenggarakan di Singapura tepatnya di Suntec. Secara garis besar, penghargaan ini merupakan ajang penghargaan bagi insan pertelevisian se-Asia yang memberikan apresiasi bagi programnya, pengisinya, serta juga aspek teknis dibelakangnya.

Tahun ini NET menjadi stasiun televisi Indonesia yang menyumbangkan jumlah program terbanyak dan satu-satunya dalam ajang ini. NET menempatkan sitkom OK-Jek di kategori Best Comedy Programme dan perayaan HUT NET 3.0 dalam kategori Best Entertainment. Selain menempatkan program dalam 2 kategori tersebut, NET juga menempatkan program mereka dalam 2 kategori lainnya yang masing-masing diisi oleh 2 program mereka. Dalam kategori Best Music Programme, NET menempatkan 2 program mereka yakni Just Duet dan The Remix. The Remix kembali masuk kategori Best Adaptation of An Existing Format bersama program Celebrity Lipsync Battle Indonesia. 

Secara keseluruhan, tahun ini NET menempatkan 5 program mereka pada 6 slot nominasi (The Remix masuk 2 nominasi) dalam 4 kategori yang berbeda. Ini merupakan jumlah terbanyak selama beberapa tahun belakangan ini. Sejak awal berdiri, NET sudah rutin menyumbangkan program mereka dalam ajang penghargaan insan pertelevisian paling bergengsi se-Asia ini. Sebelum NET berdiri, Indonesia bisa dikatakan sangat jarang memiliki program yang berhasil masuk nominasi. Sehingga NET sebenarnya telah memberikan "kemenangan" bagi pertelevisian Indonesia.

Hingga tahun ini, NET masih belum mampu memenangkan satu pun penghargaan dalam ajang ini. Apa NET bisa dianggap belum berhasil karena belum menang? Memang NET belum berhasil memenangkan penghargaan ini, namun dari tahun ke tahun mereka selalu mengalami peningkatan dari segi pencapaian khususnya dari jumlah program mereka yang masuk nominasi. Penghargaan memang menunjukkan kesuksesan, tetapi penghargaan bukanlah segalanya.

Sekarang yang bisa kita harapkan bersama adalah agar NET tetap mampu mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas program mereka dan tidak terpengaruh untuk mengincar rating semata. Ketika kita telah memberikan yang terbaik, suatu saat nanti penghargaan akan datang dengan sendirinya. Lagipula, sudah menjadi sebuah kebanggaan bukan melihat HUT NET 3.0 disejajarkan dengan ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA)?

No comments:

Post a Comment