Rating yang Semakin Meningkat Menjadi Ujian Integritas NET TV! - TELEmisi

Friday, November 25, 2016

Rating yang Semakin Meningkat Menjadi Ujian Integritas NET TV!

Rating INI TALK SHOW Perlahan Semakin Meningkat, Ujian Awal NET!
NET Media News ~ Setelah lebih dari 3 tahun mengudara, akhirnya NET belakangan ini sudah lebih bersahabat dengan rating. Apa yang saya maksud? Maksud saya adalah NET kini telah bisa sedikit lebih berbangga melihat pencapaian rating program mereka. Minimal ketika kita melihat 20 program dengan rating harian tertinggi, ada satu program NET yang terpampang disana hampir setiap harinya!

Program NET yang berhasil menempati posisi TOP 20 rating harian adalah program talkshow comedy yang dipandu oleh Sule dan Andre, Ini Talk Show. Setelah berjalan sekitar 2 tahun, barulah program ini mulai mendapatkan pencapaian rating yang baik sehingga pencapaian ini bisa dikatakan buah dari kesabaran.

Berdasarkan data rating harian Rabu (23/11/2016), program Ini Talk Show berhasil menempati posisi ke-20 dengan meraih rating 1,6 dan share 6,6. Pada beberapa kesempatan, Ini Talk Show bahkan sempat meraih rating diatas 2,0. Hal ini pun berdampak positif terhadap rata-rata share harian yang diperoleh NET. Tercatat pada hari yang sama, share harian NET mencapai 4,5 di posisi ke-8.

Nah sekarang pertanyaannya, bagaimana rating Ini Talk Show perlahan dapat semakin meningkat? Mengapa butuh waktu sekian lama? Mari kita bahas!

Bagaimana rating Ini Talk Show dapat semakin meningkat? Alasan pertama adalah dengan mengikuti selera pasar tanpa menggangu konsep program ini sendiri. Ini masih berhubungan dengan pertanyaan kedua, mengapa butuh waktu sekian lama? Karena program ini terus mengalami penyesuaian sedikit demi sedikit hingga menemukan formula yang tepat.

Alasan keduanya adalah faktor eksternal yakni jangkauan siaran NET. Dulu saat awal-awal mulai mengudara, jangkauan siaran NET masih sangat terbatas. Seiring dengan berjalannya waktu, NET semakin mengembangkan jangkauannya. Sekarang baru terlihat dampak dari meluasnya jangkauan siaran NET.

Kurang lebih itulah beberapa alasan mengapa rating Ini Talk Show dapat meningkat secara perlahan. Hal ini tentunya merupakan sebuah pencapaian yang dapat dibanggakan, namun hal ini juga dapat menjadi sebuah ujian bagi NET. Ujian bagi komitmen NET untuk memberikan tayangan yang tidak sekedar mementingkan rating dan keuntungan tetapi juga kualitas dan nilai-nilai positif serta membatasi durasi iklan tidak lebih dari 3 menit.

Semoga NET terus dapat mempertahankan komitmen untuk memberikan tayangan yang positif dan jangan terfokus untuk mengincar rating semata! Biarlah rating itu datang dengan sendirinya!

No comments:

Post a Comment