SOLUSI Menghadapi ZULU.ID yang Lemot! - TELEmisi

Monday, January 16, 2017

SOLUSI Menghadapi ZULU.ID yang Lemot!

APLIKASI ZULU.ID di Google Play
NET, Televisi Masa Kini merupakan stasiun televisi yang telah memberikan banyak dampak-dampak positif bagi industri pertelevisian kita secara luas. Salah satu dampak atau pengaruh yang ditularkan adalah aktifnya penggunaan berbagai platform media sosial untuk mengupload tayangannya ke media sosial atau sekedar bercakap dengan para pemirsa setia.

NET memiliki sebuah akun Youtube official yang bernama NETMEDIATAMA. Hingga saat artikel ini diturunkan, akun ini telah memiliki jumlah subscriber lebih dari 729 ribu! Akun ini sendiri telah mengupload sekitar 19 ribu video. Selain memiliki sebuah akun youtube "pusat", NET juga memiliki beberapa akun "cabang" untuk program-programnya. 2 channel yang memiliki subscriber terbanyak adalah Ini Talk Show (278 ribu) dan Music Everywhere (184 ribu).

Akun-akun Youtube tersebut digunakan untuk mengupload lengkap tayangan program-programnya mengingat mayoritas penggemar mereka adalah anak muda "masa kini". Namun sejak pertengahan tahun 2016, NET dulunya rutin mengupload tiba-tiba menghentikan kegiatannya. Hal ini tentunya menimbulkan kekecewaan bagi para Good People.

Namun ternyata NET bukan menghentikan kegiatan menguploadnya, tetapi hanya memindahkannya ke platform lain yakni sebuah web yang bernama ZULU.ID. Untuk keterangan selengkapnya bisa dilihat di link berikut ini: https://telemisi.blogspot.co.id/2016/09/mengapa-netmedia-membuat-zuluid.html.

Hingga saat ini, masih terdapat banyak kekurangan yang terdapat web ZULU.ID. Salah satu kekurangan yang banyak diperbincangkan adalah web yang "lemot" atau lambat. Hal ini memang saya alami ketika saya membuka web ini di perjalanan tanpa menggunakan koneksi wi-fi. Memang terasa berat sekali untuk memutar sebuah video di ZULU.ID.

Hal ini menimbulkan protes kekecewaan dari para Good People yang merasa kesulitan untuk menyaksikan program NET favorit mereka. Nah sebagai sesama Good People, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa tips yang semoga dapat membantu anda untuk menyaksikan program NET favorit anda!

Jika anda merasa web ZULU.ID terlalu berat, anda dapat mendownload aplikasi ZULU.ID baik di Android maupun di iOS. Aplikasi ini sedikit lebih meringankan agar tidak se-"lemot" web ZULU.ID. Berikutnya, anda juga dapat mencoba berbagai search engine yang ada. Berdasarkan percobaan yang telah saya lakukan, Google Chrome cukup membantu mengurangi kadar "lemot" video yang ingin anda saksikan.

Lalu ada satu tips lagi bagi anda yang ketinggalan program favorit anda dan ingin menyaksikannya yaitu dengan mengakses NETINSIGHT di Youtube. NETINSIGHT merupakan channel streaming NET yang menayangkan program-program mereka secara LIVE. Lewat channel ini, anda dapat menyaksikan program-program yang telah tayang dalam kurun waktu 5 jam sebelumnya.

Tips terakhir tentunya saksikan program favorit anda langsung di layar kaca karena itu  sangat membantu NET. Bagi anda yang berlangganan decoder TV yang mampu merekam program favorit anda, gunakanlah fasilitas itu.

Semoga saja tips-tips diatas dapat membantu anda Good People semua tidak ketinggalan program NET favorit anda. Bila anda merasa tips-tips diatas membantu dan berguna bagi anda, jangan lupa berikan komentar dan sebarkan artikel ini ke teman-teman Good People lain agar mereka juga tidak mengalami kesulitan dalam menyaksikan program favorit mereka!

No comments:

Post a Comment