NET, Kenapa Harus Hailee Steinfeld dan Craig David? - TELEmisi

Sunday, April 8, 2018

NET, Kenapa Harus Hailee Steinfeld dan Craig David?

TELEmisi

Kenapa harus Hailee Steinfeld dan Craig David? Lalu, apakah kita layak kecewa?

Beberapa waktu belakangan ini, saya cukup sering menulis tentang NET TV, khususnya hal-hal yang terkait dengan HUT NET 5.0 serta juga ajang Indonesian Choice Awards-nya. Sampai suatu hari, ada sebuah komen yang masuk, begini!

TELEmisi
Di akhir komen itu, ada statement yang cukup menggelitik saya, "..lumayan kan trafficnya.." Sebelum memulai artikel kali ini, izinkan saya mengklarifikasi hal ini..

.. Bener!

Setidaknya buat saya ya, saya gak tahu untuk blogger lain. Jadi, saya mau berterima kasih buat semua antusiasme-nya, yang terus memberi saya semangat untuk menulis!

giphy.com
Tapi bukan cuma karena traffic doang lho, saya juga senang menulis tentang HUT NET 5.0 ini karena artikel saya dapat menjadi bahan bahasan, baik di kolom komentar maupun di tempat-tempat lainnya!

Karena kalau sekadar mencari traffic, saya gak usah nulis artikel ribet-ribet, bawa mobil di Kuningan, di jam pulang kantor aja! Udah gitu, pake dapet bonus "jam" lagi!

Global Radio
Screenshot

giphy.com
Lucu sekali, kan! Hahahaha! Ada yang mau dapet jam, juga?

Jadi, sekali lagi, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kalian semua, para pembaca setia! Semoga TELEmisi dapat terus menyajikan artikel menarik, menghibur, dan memiliki nilai positif didalamnya!

Oke, masuk ke topik. Sesuai dengan judul diatas, kali ini saya akan membahas kenapa sih Hailee Steinfeld dan Craig David yang diundang, beserta komentar dan pendapat saya juga. Sudah siap, mari langsung saja kita mulai!

Meme Generator
Pertama kali saya tahu kedua guest star internasional ini adalah lewat bocoran dari link yang terdapat di kolom komentar saya. Saya udah pernah menceritakan tentang ini di artikel saya yang lainnya, bisa dicek disini:

https://telemisi.blogspot.co.id/2018/04/konspirasi-dibalik-ica-50-net.html

Namun, info resminya baru saya dapat ketika iklan ICA 5.0 NET ditayangkan untuk pertama kalinya.

TELEmisi
Di awal ketika saya mendapatkan informasi resmi ini, jujur saya kecewa..

Ku ingin marah, melampiaskan.. setelah ku tahu, mereka yang diundang..

TribunStyle.com
Maaf ya, BCL, lirik-nya agak saya ganti, biar cocok..

.. Kita berdua!

Hailee Steinfeld, oke lah, lagu-lagunya cukup banyak yang sudah akrab di telinga saya: Love Myself, Starving, Let Me Go, dan single-nya yang terbaru, CAPITAL LETTERS, nulisnya harus pakai huruf kapital semua! Dia sempat berperan dalam beberapa film, yang kebanyakan sudah saya tonton, salah satunya Pitch Perfect. Sudah pada nonton kan? Plus, dia cantik.. kayak Milea!

Manaberita.com
Kok kayak Milea? Biar nyambung sama meme-nya aja sih! Jadi, gak usah sensi!

Nah, kalau Craig David? Siapa dia? Lagunya yang saya tahu? Gak ada! Banyak orang yang kecewa karena mereka cuma tahu lagunya yang berjudul Insomnia, lah saya? Insomnia, pun, saya gak tahu! Mungkin ada yang nasibnya sama kayak saya?

Saya pun segera menyimpulkan bahwa, akan sangat banyak netizen yang kecewa, bahkan lebih dari saya! Mengapa saya bisa menyimpulkan seperti itu? Sesuai pengalaman tahun lalu! Saya kecewa ketika diumumkan bahwa yang diundang adalah Jonas Blue dan Robin Thicke, tetapi banyak netizen yang jauh lebih kecewa dari saya!

Namun ketika saya mulai melihat komentar-komentar di berbagai platform, termasuk di blog ini, saya menemukan bahwa tidak terlalu banyak netizen yang kecewa. Lebih banyak yang "penasaran". Bahkan yang lebih mengejutkan lagi bagi saya adalah bahwa tidak sedikit orang juga yang antusias dengan kehadiran Craig David!

Saya mencoba melihat ini dari sisi yang lain. Saya pun mulai mendengar lagu-lagu dari Craig David, dan hasilnya? Saya jadi suka sama lagu dia!

Lagu-lagu nge-beat-nya asyik, lagu melow-nya juga enak didenger. Tapi bagaimana pun, tetap tidak bisa dipungkiri kalau dia dan lagu-lagunya memang sudah tidak terlalu populer lagi. Tetapi, track record-nya bisa dibilang cukup baik. Kalau kita membuka halaman Wikipedia-nya, kita bisa melihat sederet nominasi dan penghargaan yang ia berhasil dapatkan.

Pada saat press conference beberapa hari silam, pihak NET juga menjelaskan apa yang mendorong mereka untuk mengundang kedua penyanyi ini. Mereka mengundang Hailee, untuk lebih menarik minat kalangan millenials, berkat lagu-lagunya yang sedang hits saat ini. Sedangkan, Craig David, untuk menggaet kalangan yang sudah lebih "dewasa".

Edo Wicaksono, yang pada saat presscon menjelaskan soal ini, sempat juga mengatakan bahwa harus diingat kalau para musisi internasional datang bukan dalam rangka konser, melainkan mengisi HUT NET sehingga mereka juga harus mengikuti apa yang diinginkan atau konsep dari NET itu sendiri.

Dari statement ini, saya menyimpulkan sesuatu. Edo Wicaksono, mewakili NET, ingin menunjukkan secara tidak langsung bahwa mencari musisi internasional yang “mau” mengisi acara mereka tidaklah semudah yang dibayangkan oleh para penonton. Tidak semudah itu untuk mengundang Bruno Mars, The Chainsmokers, hingga BTS yang banyak diminta oleh netizen!

Saya juga merasa bahwa NET sudah mencoba mengundang musisi lain yang lebih top dibandingkan nama-nama yang resmi diundang, Hailee Steinfeld dan Craig David. Namun mungkin karena ada satu dan lain hal, tidak berhasil!

Walaupun tadi saya sempat katakan bahwa tidak terlalu banyak netizen yang kecewa, tetap saja ada yang kecewa. Saya tidak pernah mempermasalahkan orang yang kecewa, toh saya juga sedikit kecewa, tapi saya akan mempermasalahkan mereka ketika mereka sudah berlaku secara tidak dewasa, khususnya dari segi perkataan.

Satu hal yang saya amati, mayoritas kalangan yang kecewa dan berlaku tidak dewasa itu, bukanlah kalangan penonton NET, atau yang akrab disapa Good People. Bukan berarti Good People tidak pernah kecewa, atau mendukung secara membabi-buta, tapi mereka dapat bersikap dengan lebih dewasa!

Hargailah usaha para crew yang sudah berjuang sedemikian rupa! Mereka pusing lho mikirin konsep, treatment setiap penampilan! Bahkan tim yang membuat design panggung, mereka bisa stress! Kalian pikir membuat sebuah tata panggung yang luar biasa itu mudah? Sulit!

Tim yang ditugaskan untuk mencari musisi internasional yang deal, apa ini hal mudah? Kalau mereka bisa mengundang Coldplay sekalipun, mungkin akan mereka undang! Namun, mereka dibatasi sekian banyak batasan dari segi dana, jadwal, dan lain sebagainya!

Bahkan para crew mungkin harus begadang berhari-hari, lho!

Kan kalau ketahuan sama Bang Rhoma, ribet nanti!

Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya..

Sebenarnya kalau kita telaah lirik lagu Begadang diatas, ini tidak ampuh! Kan jangan begadang kalau tiada artinya..

KBBI
.. Nah, ini kan ada! Berarti boleh begadang, dong?!

giphy.com
Oke, masuk kesimpulan artikel ini. Kecewa, boleh! Kalau di dalam hidup ini kita gak pernah kecewa, ribet malah! Terus, yang gak boleh apa? Menggunakan rasa kekecewaan sebagai alasan untuk berlaku tidak dewasa! Jadi kecewa boleh, tapi harus tetap bersikap dewasa!

giphy.com
Gokil gak tuh! Belum pernah kayaknya saya buat kesimpulan sebagus itu di artikel saya!

Kecewa karena guest star internasionalnya cuma se-"level" Hailee Steinfeld dan Craig David? Sadari bahwa tidak mudah mengundang musisi internasional! Saya gak menulis buat nge-belain NET karena saya penggemar NET, dibayar, atau disogok tiket ICA 5.0 NET #kode, No! Saya hanya ingin objektif dan memberikan sudut pandang lain buat kalian!

Terakhir, soal“mystery guest” yang sempat diutarakan sewaktu presscon. Apakah ia adalah musisi internasional lain? Sampai ketika artikel ini saya rilis, saya belum berani berkomentar lebih lanjut. Saya belum siap membuat prediksi lain! Tetapi, menurut saya, ada kemungkinan ini bukan musisi!

Lalu, apa? Siapa? #TELEmisi

20 comments:

  1. Gs misterinya sih ya yg paling masuk akal selain musisi ya model/aktor-aktris. Model bisa melenggang saat pengisi acara sedang tampil, aktor/aktris mungkin ad special gitu. Gak mungkin kan y kalo motivational speakers hehe. Kalo pesulap/ comedian macam Gamarjobat? Hmmm sudah biasa bagi NET. Makin hari makin penasaran jadinya ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, mungkin aja sih.. Tapi, dalam lubuk hati saya, saya rasa bukan deh. Kenapa? Soalnya saya rasa akan ada "treatment" yang spesial, bukan sekadar guest. Model, oke lah! Tapi, kalau hanya sekadar jalan, saya rasa gak.. Saya juga sempat kepikiran pesulap, tapi gak yakin juga. Kalau pesulap, kamu ada tebakan gak?

      Delete
    2. Iya juga sih, kalo jalan doang agak lucu wkwk. Pesulap siapa ya, David Copperfield apa iya? :)

      Delete
  2. Ahahha,kecewa dengan Craig David itu karena memang doi bukan musisi yang lahir di generasi milenial. Dia booming di tahun 90an, lagunya sering sekali muncul. Cuma mungkin karena levelnya tidak 'legend' semacam penyanyi kawakan Elton John atau Michael Jackson yang walaupun jadul tapi orang orang tetep bakal kenal namanya.

    Aku sendiri suka lagu2 Craig David (heuheeu jadi ketahuan deh angkatan dirikuh). Coba dengerin Walking Away, Seven Days, Rise and Fall (feat. Sting) dll. Banyak sekali single nya yang dulu yg terkenal. Habis itu aku gak pernah denger lagi namanya, baru sekarang pas jadi guest star di NET aku baru tau klo doi masih eksis �� . Intinya mah dia diundang pas bukan di masa jayanya jadi ya gitu deh.

    Oya konon ada mistery guest nih, benarkah? Hmmm aku sih bisa bilang kecewa juga soale msh penasaran sama mistery guest, jika memang ada ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry typo, harusnya aku sih gak bisa bilang kecewa juga

      Delete
    2. Iya, ibu, kan angkatan beda! Piss! Saya jadi ketahuan juga kan angkatannya! Seperti yang udah saya tulis, saya udah mulai dengerin lagu-lagunya, dan seperti yang saya bilang, saya suka! Soal mystery guest, katanya sih ada, dan kemungkinan besar ada, tapi belum bisa kita pastikan dari kalangan apa, musisi atau bukan! Jadi, kalau gak mau kecewa lebih lanjut, jangan terlalu banyak berharap dulu deh.. :)

      Delete
  3. Siapapun yg diundang ya kita dari segi penonton gabisa protes (kecuali emang GS nya punya track record jelek). Yg terpenting treatment performnya harus matang. Karena itu yg membedakan NET dg tv lain ketika mengundang artis luar negeri.

    Selain acara sendiri, bisa dilihat kan waktu countdown asian games yg kalo dibandingin sama sctv yg nayangin konser road to asian games feel "mahal" nya beda.

    Belum lagi yg acara launching oppo NET udah berani panggil GS dari korea untuk pertamama kali dan terbilang sukses. Kalau dibandingin sama launching vivo kemarin jadi ngerasa kebanting ga sih?

    Yg penting berharap aja ICA 5.0 nanti berjalan lancar dan sukses. Zero mistake!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyeap setuju, sebenarnya siapapun guest internasional yang diundang NET, hanya untuk menyokong acara yang sudah "mahal" itu sendiri. Tapi, kan tetep akan jadi nilai plus yang luar biasa ketika guest star-nya terkenal, bakalan jadi tambah "asyik" kan. Tapi, gimana pun setuju, sebagai penonton, kita seharusnya mendukung dan tidak banyak protes, nikmati dan apresiasi usaha dari NET untuk menyajikan acara yang terbaik! :)

      Delete
  4. Dan yak, momen yg ditunggu2 datang... Hari ini mashup tayang perdana :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah tayang? Kira-kira mystery gs nya di tampilkan kaga nih di mashup

      Delete
    2. Udah tayang mashupnya...
      Tapi belum ada si mystery gs nya...

      Delete
    3. Gue kira misteri gs nya reza artamevia haha soalnya dri awal pas presscon dia gadisebut, dan pas gue liat mashupnya ada dia. #cumaberpendapat aja

      Delete
    4. Kaya nya nggak mungkin deh kalau Reza Artamevia mystery gs nya. Nggak sesuai dengan pernyataan mas tama waktu dipresscon hehehe

      Delete
    5. Iya, sepertinya bukan dia, karena kalau iya berarti tidak se-meriah yang "dijanjikan" Mas Tama. Nama Reza Artamevia memang belum ditampilkan pada iklan di awal-awal, mungkin karena baru deal ditengah perjalanan. Saya masih berharap kalau guest-nya lebih mengejutkan, hehe! :)

      Delete
  5. Kayanya mystery gs nya diumumin waktu Deket dengan hari -H , mungkin seminggu sebelum atau mungkin kapan, kita tunggu saja semoga mistery gs nya benar benar mengejutkan seperti yang di janjikan mas Tama , dan mas Edo yang sempat excited saat mas Tama bilang bakal ada mystery gs tsb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa jadi pas mendekati hari H baru diumumkan. Sebenarnya penasaran bgt siapa mystery gs nya apalagi mas tama dan mas edo semangat bgt bahas soal ini. Tp belajar dari pengalaman nggak mau berharap apa2, takut nyesek hehe.

      Delete
    2. Iya, semoga saja benar-benar mencengangkan! Tapi, sama.. gak berani banyak berekspektasi, A atau B-lah.. kita tunggu saja nanti pengumuman resminya! :)

      Delete
  6. Mystery Guest-nya Pak Presiden kali ya? (kalau katanya mas Bryan itu mungkin bukan musisi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadi ngeliat di iklan 5.0 net ada via vallen
      jadi bingung katanya pas prescon yang belum ada di tv lain
      tapi kok ....... ah sudahlah

      Delete
    2. Sudah fix, memang "guest star"-nya Via Vallen.. :)

      Delete