'Detektif Cinta' NET TV, Bertahan Berapa Episode? - TELEmisi

Saturday, February 2, 2019

'Detektif Cinta' NET TV, Bertahan Berapa Episode?

TELEmisi
Tetangga Masa Gitu?, OK JEK, serta Catatan Si Boy adalah beberapa teleseri NET TV yang memiliki basis masa kuat dan dicintai para penonton. Bagi saya, ada 2 cara untuk menilai apakah sebuah program itu sukses atau tidak.

Pertama, adalah melihat bagaimana respon kala sebuah program usai. Kedua, seberapa lama tayangan tersebut tetap diingat. Saya amati, anyak program yang memiliki rating tinggi, ketika tayangan itu bungkus, penonton sedih namun ingatannya tidak bertahan lama. Ketika ada program baru, mereka tak lagi mengingatnya.

3 sitkom yang saya sebutkan tadi bisa saya kategorikan sukses. Setelah sekian lama berhenti tayang, tidak sedikit yang masih berharap agar tayangan tersebut dilanjutkan!

Bukan bermaksud tuk mendewakan, tetapi tidak bisa dipungkiri kalau serial-serial NET memang setingkat diatas serial stasiun televisi lain. Hal ini karena mereka menggarap ini secara berkualitas. Mereka tak mengutamakan kuantitas, melainkan kualitas.

Kini, bekerjasama dengan production house Im-A-Gin-E, mereka kembali mempersembahkan karya terbaru, yang bertajuk ‘Detektif Cinta’.

Dari judul saja, sudah memancing rasa penasaran penonton. ‘Detektif Cinta’ hadir dengan logline yang sangat menarik. Teleseri Sabtu-Minggu ini menceritakan usaha Reno Setiawan, seorang detektif yang menangani berbagai persoalan cinta.

zulu
Di episode perdana, kita dijelaskan mengenai asal muasal mengapa ia dapat menjadi seorang detektif cinta. Awalnya, ia hanya membantu temannya, Vita Pramesti, yang diperankan oleh Aghniny Haque, untuk menyelidiki calon suami yang dia curigai. Berkat dorongan dari Vita, ini akhirnya ia lanjutkan. Apalagi pendapatannya lumayan banget, bisa mencapai 10 juta untuk satu kasus!

Instagram @aghninyhaque
Duh, cakep banget euy! Cocok juga nih buat gua! HAJAR!

indopos
Maaf banget ya, kalau tersinggung! Saya masih mau hidup!

Saya menuliskan artikel ini setelah menyaksikan tayangan perdana. Menurut saya, episode perdana ini sudah baik. Hanya pada beberapa bagian masih sedikit kaku. Salut pula untuk twist diakhir yang tidak saya bayangkan. Ini sebenarnya bahaya, memupuk ekspektasi di kepala penonton bahwa setiap cerita akan memiliki twist yang menarik. So, semoga saja ini mampu diwujudkan agar penonton tak merasa dikecewakan! Dikecewakan itu gak enak!

Apresiasi saya berikan bagi NET dan PH yang berhasil menemukan Tora Sudiro, dan juga kepada Tora Sudiro sendiri. Saya rasa, ia merupakan tokoh yang sangat tepat untuk memerankan peran ini. Ia keren, berwibawa, namun juga sesuai untuk unsur komedinya. Apalagi, tanggung jawab jalannya serial ini sepenuhnya ditentukan keberhasilan peran sang detektif cinta, dan di episode perdana, saya rasa ia berhasil.

Serial ini sendiri mengingatkan saya akan ‘Enigma’, teleseri NET yang sempat tayang, meskipun dengan jumlah episode yang sangat minim. Ini mengangkat kisah yang hampir serupa, penyelidikan kasus, namun secara lebih serius.

YouTube
Tantangan terbesar adalah untuk memiliki banyak jalan cerita menarik. Bukan sekadar jalan cerita, sebab setiap episode harus memiliki jalan cerita yang berbeda, dengan konflik yang unik, serta plot twist yang tidak mudah terbaca.

Itu mengapa, jadilah penonton yang cerdas! Apa kaitannya? Gini, jadi penonton yang pengertian, janganlah kalian komen minta tayang setiap hari, karena dengan begitu, kalian hanya akan menyiksa tim produksi serta secara tidak langsung memperpendek usia tayangan ini.

Sebab, terkadang rasa penasaran dan menunggu, ada baiknya juga!

'Detektif Cinta' NET TV, Bertahan Berapa Episode? Gini, ya. Saya pribadi juga belum tahu. Bahkan, bila pertanyaan ini ditanyakan kepada tim NET sekalipun, mereka mungkin juga belum tahu. Tentu ada kontrak, namun kembali lagi akan melihat respon penonton. Bungkus-nya sebuah program adalah sebuah keputusan kolektif dari berbagai pihak. Bila kalian ingin serial ini bertahan lama, salah satu hal yang bila dilakukan adalah dengan menyaksikannya lewat layar kaca.

Serial ini menawarkan sebuah sajian tayangan yang fresh. Kita bisa tertawa sekaligus bertanya-tanya.

‘Detektif Cinta’ akan tayang setiap Sabtu-Minggu, pukul 20.00 di NET! Tonton bila kalian tertarik!

Mari beri pendapat juga. Apa kalian menyukai serial ini? Plus, ada yang tahu apa arti #tungtangmai?

1 comment: