Kesempurnaan Cinta Season 3? - TELEmisi

Saturday, October 29, 2016

Kesempurnaan Cinta Season 3?

Inilah Adegan Terakhir KC 2 NET, Hafidz Kecelakaan (ZULU.ID)
28 Oktober 2016 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda merupakan penayangan terakhir dari teleseri NET, Kesempurnaan Cinta Season 2. Secara keseluruhan Season 2 Kesempurnaan Cinta ini masih menceritakan seputar "pergumulan" Satria dalam mencari pengganti ibu bagi anak-anaknya.

Episode terakhir ini dimulai dengan adegan Satria dan anak-anaknya datang ke rumah sakit untuk menjenguk baik Kakek Jodi dan Hana yang pada episode sebelumnya dirawat di rumah sakit. Kondisi keduanya sudah lekas membaik. Lalu dilanjutkan pertemuan Renata yang menjenguk Hana. Mereka kembali membahas mengenai Satria. 

Renata menyatakan bahwa ia telah memutuskan untuk kembali bertaaruf dengan Hafidz. Hana mempertanyakan apakah Renata akan merasa bahagia jika Renata memutuskan bertaaruf bersama Hafidz. Hana kembali menyatakan "keikhlasannya" melepaskan Satria bagi Renata dan menyatakan bahwa ia tidak pernah ada di hati Satria. Pada episode ini juga diceritakan bahwa sosok Maya memutuskan untuk resign dari Dome Design.

Cerita lalu dilanjutkan pada malam harinya dimana Satria mendatangi Hana di kantor. Satria merasa semenjak pulang dari rumah sakit Hana menjauhi dirinya. Dengan berlinang air mata, Hana meminta maaf jika sudah membuat Satria tidak nyaman atas pernyataan egois dirinya. Ia menyatakan beberapa hari belakangan ini ia berpikir bahwa ternyata mencintai harus disertai dengan rasa ikhlas termasuk ikhlas melihat Satria mengejar cintanya, tentunya yang dimaksud adalah Renata. "I'll let you go...", itulah kata yang mengungkapkan kerelaan Hana melepaskan Satria.

Lalu diceritakan bahwa Kakek Jodi sudah dapat kembali pulang. Satria beserta anak-anaknya telah menunggu di rumah Renata untuk menyambut pulangnya Kakek Jodi. Sebelum pulang, terjadi pertemuan singkat Satria dengan Renata. Terlihat sekali rasa canggung diantara mereka tentunya karena keduanya masih memiliki perasaan. Karena tidak ada makanan, maka Hafidz memasak untuk keluarga Renata. Ayah Hafidz ternyata juga hadir untuk ikut makan malam bersama.

Untuk mensyukuri sehatnya Kakek Jodi, mereka memutuskan untuk mengadakan pengajian. Keesokan harinya, Renata datang ke Dome Design untuk mengundang Hana secara khusus untuk hadir ke pengajian tersebut. Ketika mereka sedang berbincang, hadir Satria membawa berkas. Namun tidak ada perbincangan serius, karena setelah memberikan undangan Renata langsung pamit pulang.

Pengajian pun berjalan dengan lancar. Pada kesempatan ini Kakek Jodi kembali menyatakan niatan taaruf Renata dengan Hafidz. Ia meminta doa agar semuanya dapat berjalan dengan lancar. Adegan berikutnya merupakan adegan tatap-tatapan Satria dengan Renata saat Satria beserta anak-anaknya sedang berencana untuk keluar menuju suatu tempat. "Kalau saat ini memang kesempatan udah gak ada, ada orang yang diciptakan hanya untuk didalam hati kita, bukan untuk hidup kita", itulah kata-kata yang kembali diingat Satria saat melihat Renata dari kejauhan.

Ternyata Satria dengan anak-anaknya menuju ke suatu tempat untuk menemui Hana yang sedang menangis. Ternyata pilihan Satria jatuh kepada Hana. "Kamu jangan nangis lagi, aku gak akan ke mana-mana, aku akan selalu ada buat kamu", itulah pernyataan Satria kepada Hana. Lalu muncul anak-anak Satria dan menyatakan rasa sayang mereka kepada Hana. Episode kali ini ditutup secara manis dengan adegan berpegangan tangan Satria, anak-anaknya, dengan Hana. Lalu diputarlah lagu Kesempurnaan Cinta untuk terakhir kalinya pada teleseri Kesempurnaan Cinta Season 2 ini.

Namun kejutan besar kembali disajikan! Setelah soundtrack habis serial ini tidak langsung selesai, masih dilanjutkan dengan adegan Renata yang merenungkan kenangan dirinya dengan Satria. Lalu dilanjutkan dengan Hafidz yang menghubungi Renata dan menyatakan bahwa ia telah menuju ke rumah dan telah membeli cincin yang baru. Namun tiba-tiba cincin itu jatuh! Hafidz pun seketika panik sehingga tidak fokus dalam berkendara. Hafidz pun sepertinya mengalami kecelakaan, namun langsung dipotong sehingga kembali membuat cerita menggantung!

Wow! Untuk saya cerita episode terakhir Kesempurnaan Cinta Season 2 ini luar biasa, mampu mengaduk-aduk emosi penonton. Dari awal episode ini, penonton telah digiring bahwa Hana telah rela melepaskan Satria bersama Renata. Namun pada awal episode juga diceritakan bahwa Renata telah memutuskan untuk kembali bertaaruf dengan Hafidz. Hal ini tentunya memancing reaksi penonton untuk menebak-nebak jalan cerita episode terakhir ini.

Saya pikir setelah menyaksikan episode terakhir ini saya bisa tidur nyenyak dengan melihat Satria bersama salah satu diantara Renata atau Hana, saya optimis setelah menyaksikan adegan Satria beserta anak-anaknya berangkulan tangan dengan Hana. Namun beruntung saya belum memindahkan saluran televisi saya, adegan terakhir tersebut membuat saya tidak dapat beristirahat dengan tenang.

Adegan terakhir tersebut kembali membuka kemungkinan adanya lanjutan berikutnya. Sebenarnya jika anda merupakan penonton setia serial-serial NET, hampir semuanya diselesaikan dengan ending yang menggantung. Stereo, Patriot, Masalembo, hingga yang terbaru Kesempurnaan Cinta.

Apakah mungkin akan ada Kesempurnaan Cinta Season 3 seperti Kelas Internasional yang langsung dilanjutkan? Atau seperti Stereo dan Patriot yang sampai sekarang belum ada lanjutannya? Hanya waktu yang dapat menjawabnya. Nantikan terus program-program terbaru NET, Televisi Masa Kini!

No comments:

Post a Comment