Kok Joget PPAP Andre Bisa Jadi Viral? - TELEmisi

Tuesday, October 11, 2016

Kok Joget PPAP Andre Bisa Jadi Viral?

Om Yo (Andre Taulany) Membawakan Lagu PPAP (Youtube: Ini Talk Show)
I have a pen, I have an apple, Uh.. Apple-Pen! I have a pen, I have a pineapple, Uh.. Pineapple-Pen!

Lirik lagu tersebut sangatlah populer beberapa waktu belakangan ini. Ya mungkin sebagian besar dari anda sudah mengetahui dan menyaksikan video yang telah mendapatkan puluhan juta viewers lewat Youtube ini. Banyak orang membuat PPAP versi mereka dan diunggah ke media sosial. Hal ini juga turut membantu semakin menyebarluaskan "budaya" ini.

Tidak hanya di media sosial, trend inipun mempengaruhi industri pertelevisian kita. Beberapa acara seperti Dahsyat RCTI, Tonight Show NET, serta INI Talk Show NET membuat versi PPAP mereka masing-masing. Dari ketiga ini, versi INI Talk Show merupakan yang paling viral di Youtube dengan mengumpulkan sekitar 2 juta viewers.

PPAP Versi INI Talk Show "dipimpin" oleh Andre Taulany yang berperan sebagai Om Yo. Gimmick ini pertama kali dilakukan pada episode dengan bintang tamu Rizky Febian. Bahkan cover pada episode kali ini menarik perhatian pemilik lagu aslinya yang meretweet cover Andre ini. Pada artikel kali ini, saya akan mencoba untuk mengulas mengapa "gimmick" Andre ini dapat menjadi viral.

Pertama, karena faktor lagu yang digunakan. Mengingat lagu PPAP sedang sangat digandrungi, maka akan ada banyak orang yang mencari lagu tersebut baik yang asli maupun cover lain. Alasan kedua adalah karena pembawaan Andre memang bisa dikatakan sangat menarik dan lucu sehingga orang yang telah menyaksikan akan tertarik untuk menyaksikannya kembali.

2 juta penonton dalam 4 hari bukanlah jumlah yang sedikit, namun jumlah tersebut juga mungkin terus bertambah. Bagaimana menurut anda, apa yang menyebabkan "gimmick" ini dapat menjadi sangat viral? Berikan komentar anda di kolom dibawah ini. Bagi anda yang belum sempat menyaksikan PPAP versi INI Talk Show, anda dapat menyaksikan tayangannya di Youtube!

No comments:

Post a Comment